Shopify vs WooCommerce: Mana yang Lebih Baik?

Shopify vs WooCommerce: Mana yang Lebih Baik?

Apakah Anda tengah mencari alternatif berjualan di marketplace? Apakah Anda mendambakan mengakses toko online punya sendiri? Jika ya, Anda perlu  platform toko online yang terpercaya.

Namun, barangkali Anda belum menyadari platform apa yang perlu dipilih. inilah, opsi yang dapat Anda temukan berlimpah.

banyaknya pilihan yang disediakan, Wordpress atau Shopify adalah platform yang banyak diperbincangkan. Keduanya sesungguhnya menempati dua posisi paling atas sebagai platform toko online terpopuler. 

Meski demikian, tiap-tiap punyai fitur yang berbeda untuk menjawab kebutuhan pengguna. Di artikel ini, kami mengupas kelebihan dan kekurangan keduanya. Selain itu, di akhir nanti Anda dapat dipandu untuk pilih pilihan yang cocok untuk kebutuhan Anda. Selamat membaca!

Sekilas tentang Shopify vs WooCommerce

Untuk mengawali pembahasan tentang Shopify vs WooCommerce, tersedia baiknya Anda mengenal ke dua platform selanjutnya khususnya dahulu.

Shopify dan WooCommerce adalah dua platform toko virtual dengan jumlah pengguna terbanyak. Saat ini, Shopify sudah digunakan oleh lebih berasal dari 1.200.000 situs, namun WooCommerce digunakan oleh lebih berasal dari 3.800.000 situs.

Nah, secara sekilas, apa perbedaan berasal dari ke dua platform tersebut? Kalian bisa menemukan jawabannya dibawah berikut ini.

Shopify

Perbedaan ini yang paling sentara dari Shopify dan WooCommerce adalah dari biaya. Shopify adalah SAAS (software as a service). Artinya, Anda perlu membayar agar dapat menggunakannya. Biaya sarana Shopify dapat kami bahas pada bagian lain artikel ini.

Di segi positifnya, Shopify mengurus segala kepentingan tehnis toko online Anda, mulai berasal dari pengelolaan hosting hingga keamanannya. Bahkan, tidak perlu bersusah payah meng-upscale toko. Dengan Shopify, Anda dapat beri tambahan sebanyak barangkali dagangan ke lapak.

WooCommerce

WooCommerce adalah platform yang sedikit tidak serupa dengan dari Shopify. Platform ini memang merupakan plugin WordPress. Berhubung content management system (CMS) selanjutnya memang terkenal, tidak heran terkecuali faedah WooCommerce terhitung digandrungi oleh banyak pegiat toko online.

Kabar baiknya, platform ini berwujud open-source dan Anda tidak perlu mengeluarkan dana untuk menggunakannya. Namun, Anda perlu menyadari cara set up website WordPress. Segala faktor kustomisasinya terhitung berada di tangan Anda.

Di samping itu, Anda perlu mencari sarana hosting dan mengelolanya sendiri. Akan tetapi, Anda tidak perlu ragu. Niagahoster tawarkan sarana hosting yang ringan digunakan, lebih-lebih oleh orang awam sekalipun. Jika ketemu kesulitan, customer success 24 jam siap untuk melayani Anda lewat live chat.

Comments

Popular posts from this blog

Kalian Harus Mengenal Apa Itu Pentingnya Broker Properti

Kambing Saanen, Budidaya Menguntungkan - Batang

Desain Rumah Tropis Elegan