Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 - Garut

Harga kambing aqiqah turun jika Anda memutuskan untuk membeli seluruh paket tahun ini. Hal ini berbeda dengan mencari pengolahan, pendistribusian, dan penjualan daging hewan aqiqah itu sendiri. Jika Anda mengoperasikan prosesnya sendiri, biaya untuk melakukan semuanya sendiri lebih mahal. Selain waktu yang Anda perlukan untuk berinvestasi dalam setiap proses. Paket Hemat Qiqah menjadi pilihan utama mayoritas masyarakat Indonesia. Meskipun Anda dapat menggunakan layanan layanan aqiqah dan semuanya dilakukan sesuai dengan persyaratan hukum dan undang-undang Islam. Selain itu, Anda bisa mendapatkan keutamaan dan keberkahan saat melakukan aqiqah.

 

Sebelum itu, kita harus terlebih dahulu memahami apa yang dimaksud dengan aqiqah. Dalam bahasa Inggris, aqiqah, atau "akikah" mengacu pada rambut bayi. Selanjutnya menurut istilah aqiqah berarti hewan yang disembelih dengan sengaja dengan maksud atau niat untuk melayani kebutuhan kesehatan bayi dengan cara memotong rambut kepala. Dengan demikian, dalam acara ini GB Farm Peternakan akan membahas secara detail tentang informasi terkait Aqiqah. Mulai dari update harga kambing aqiqah di tahun ini Fokus utama mengurus aqiqah serta syarat pelaksanaannya, hingga kualitas total paket aqiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

Lalu, berapa harga seekor kambing? Faktor-faktor yang menentukan mahal atau murahnya hewan untuk aqiqah dapat dilihat dari jenis hewan, umur/usia pemiliknya serta jenis kelamin dan aspek lainnya. Hanya ada dua jenis yang cocok untuk aqiqah: kambing atau domba. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan hewan lain seperti ayam, kelinci, burung serta ikan dan sebagainya.

 

Semakin diminati jenisnya maka akan semakin besar ukurannya dengan jenis kelamin laki-laki dan tentunya biaya akan semakin mahal. Khususnya, harganya lebih mahal daripada kambing biasa (selama legal menurut hukum Syariah) berukuran sedang dan berjenis kelamin betina. Untuk kambing, kami telah mencantumkan beberapa jenis kambing yang paling populer untuk digunakan dalam praktik aqiqah ini di Indonesia. Selain ekonomis faktanya jenis kambing ini jumlahnya sangat banyak.

 

1. Kambing Kacang

Kambing lokal yang berukuran kecil atau sedang tentunya memiliki harga yang murah. Harga kambing aqiqah dari kategori kacang dewasa mulai 1 jutaan. Mengingat harganya yang terjangkau kambing kacang bisa sering dimanfaatkan sebagai hewan qurban atau aqiqah.

 

2. Gibas Kambing atau Domba

Adalah kambing berbulu lebat yang dikenal dengan nama gimbal, atau biasa disebut domba. Harga domba lebih murah dibandingkan kambing, karena secara fisiologi domba mudah dipelihara dan dagingnya banyak yang mengatakan lebih empuk dibandingkan kambing. Karena itulah kambing atau domba gibas ini adalah pilihan yang tepat untuk kambing Aqiqah buah hati Anda.

 

3. Kambing Etawa dan Breed Etawa (PE)

Kambing etawa merupakan salah satu jenis kambing perah (penghasil susu), dan masih bisa dimanfaatkan untuk hewan yang dijadikan aqiqah. Salah satu kelemahan kambing Etawa adalah kenyataan bahwa mereka tidak memiliki lebih banyak daging daripada jenis kambing pedaging lainnya karena mereka fokus pada produksi susu. Kambing etawa breed (PE) merupakan hasil persilangan kambing etawa dengan kambing lokal. Kambing PE menghasilkan kualitas daging yang lebih baik dan mampu menghasilkan susu yang baik (dual purpose goats). Harga kambing aqiqah yang tergolong varietas etawa dan PE sedikit lebih mahal dibandingkan kambing kacang dan gibas. Harga bervariasi dari 1-2jt tergantung dimensi dan umur. Dari keempat jenis kambing yang dikenal dengan nama aqiqah di atas, tidak diragukan lagi kambing kacang atau gibaslah yang paling terkenal.

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

Ketika Anda telah melakukan aqiqah dengan efisien, peran Anda sebagai seorang ayah pasti akan terasa santai dan puas. Ini karena anak Anda diwajibkan oleh aqiqah. Ini menurut para ulama. Mereka juga didasarkan pada berbagai pendapat.

 

Pertama, anak yang meninggal sebelum menerima aqiqah, yaitu suatu bentuk syafaat dari anak kepada orang tuanya yang digadaikan pada Hari Kiamat. Aqiqah adalah gadai bagi anak-anak, agar mereka selamat dari segala macam marabahaya ketika hidup di dunia. Ketiga, aqiqah sebagai gadai agar anak tidak terpengaruh aturan setan. Selain itu, melakukan senam aqiqah memiliki banyak manfaat dan keuntungan. Berikut adalah beberapa panduan bagi orang tua yang menawarkan pelajaran Aqiqah kepada anak-anaknya.

 

1. Upaya Terpuji Menghayati Sunnah Nabi SAW

Harga kambing aqiqah yang terjangkau tentu tidak bisa dibandingkan dengan bukti cinta kita kepada Rasulullah . Dalam melaksanakan aqiqah, ini adalah cara yang bagus untuk menyebarkan pesan sunnah dan menunjukkan bahwa kita bertakwa kepada Islam.

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

Aqiqah juga merupakan bentuk rasa syukur kepada orang tua atas kelahiran dan keselamatan anaknya. Selamat untuk anak dan selamat untuk ibu. Bersyukur adalah kondisi mental yang penting agar umat Islam tidak mudah tersinggung karena urusan dunia.

 

3. Bukti Kepedulian Terhadap Sesama Human

Tindakan membagikan aqiqah meningkatkan hubungan hablum minannas karena daging yang dimasak akan dibagikan kepada orang-orang yang tinggal di sekitarnya. Ini adalah bentuk kepedulian terhadap manusia lain dan terutama bagi mereka yang belum pernah merasakan nikmatnya memasak sendiri.

 

4. Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

Aqiqah juga merupakan cara yang bagus untuk mempererat hubungan ukhuwah antara tetangga, kerabat, dan orang-orang yang terlibat dalam acara tersebut. Dalam acara ritual aqiqah, Anda akan mengundang kerabat dan teman untuk berkumpul dengan tetangganya masing-masing. Tentang bayi, aqiqah memiliki sejumlah hikmah atas kelahirannya ke dunia. Dimulai dari doa-doa yang dipanjatkan banyak orang untuk keselamatan bayinya dengan imbalan pahala dibebaskan dari kekangan setan, hingga terbebas dari penyakit atau kotoran.

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

Untuk aturan penggunaan aqiqah, mungkin kita bisa melihatnya dari berbagai sudut. Diantaranya aspek hukum aqiqah masa pelaksanaannya terkait dengan syarat aqiqah hewan, shalat dan syarat aqiqah orang dewasa. Berikut ini adalah uraian tentang berbagai aspek dan syarat aqiqah Islam.

 

1. Hukum aqiqah

Sebagian besar ulama berpendapat bahwa hukum Aqiqah sunnah adalah muakkad. Artinya, sunnah yang mendapat keutamaan yang tinggi (hampir sebagai suatu yang wajib). Ini adalah pendapat Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur. Berikut pendapat Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits Ibnu Sa'ad yang mengungkapkan bahwa aqiqah itu wajib. Sesuai dengan dua pandangan ini, ritual aqiqah adalah salah satu yang harus dirayakan. Dengan melakukan itu Anda akan mencapai kebijaksanaan dan kebajikan besar pada Hari Kebangkitan.

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Waktu yang ideal untuk melakukan aqiqah adalah hari ketujuh, keempat belas, atau 21 setelah hari kelahiran bayi. Namun, anda boleh mengamalkan aqiqah di luar hari-hari tersebut, seperti waktu bayi lahir hingga sebelum anak mencapai akil balig (dewasa).

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

Syarat hewan aqiqah adalah harus berada di antara dua hewan, seperti kambing atau domba. Rekomendasi terbaik adalah 2 ekor kambing untuk laki-laki dan seekor domba untuk perempuan. Usia terbaik untuk kambing aqiqah adalah lebih dari dua belas bulan (1 tahun). Untuk memastikan tersedia cukup daging bagi hewan dan keluarganya untuk menikmatinya. Domba atau kambing juga harus dalam keadaan benar-benar sehat, tidak cacat, dan tidak terlalu gemuk. Di Peternakan Gibas Barokah, Anda bisa memilih kambing mana yang paling cocok untuk aqiqah. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan panggilan audio (kontak video).

 

4. Sholat Aqiqah

Selain itu, dalam hati seseorang ada niat yang sungguh-sungguh untuk melakukan aqiqah, atau gagasan untuk mewakili pelaksanaan prosedur aqiqah kepada orang-orang di sekitarnya. Ketentuan kedua adalah sholat yang terbagi menjadi sholat setelah menyembelih hewan aqiqah, dan sholat mencukur rambut anak. Usai mencukur rambut, orang tua wajib meniupkan ciuman ke ubun-ubun anak sambil mengucapkan doa keselamatan.

 

5. Aqiqah untuk Orang Dewasa

Dianggap kasus khusus yaitu tidak menerima aqiqah. Bagaimana sikap orang yang sudah baligh, dan belum dikaruniai aqiqah atau aqiqah pada orang tuanya, mungkin saat itu orang tuanya tidak mampu atau sudah meninggal dunia? Bisakah seseorang melakukan aqiqah sunnah untuk diri sendiri? Menurut pandangan para ulama, tidak ada larangan untuk melakukan aqiqah sendiri. Dengan kata lain, orang yang telah mencapai usia pubertas dan sudah dewasa tetapi belum sempat menyelesaikan aqiqah dapat melakukannya sendiri. Namun, mereka tetap akan menerima otoritas yang bersumber dari aqiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah langsung dari peternakan

 

Padahal, sah-sah saja melakukan aqiqah di hadapan anak-anak atau bahkan diri sendiri dengan memanfaatkan jasa hukum. Padahal Anda tidak melihat bagaimana penyembelihan dilakukan hingga terjadi pembagian secara langsung. Namun, untuk layanan aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm), Anda akan mendapatkan rekaman seluruh prosesi.

 

Syaratnya hanya mewakilkan aqiqah, atau menyerahkan wakil aqiqah kepada orang lain. Niat untuk mewakili setiap aspek dari prosedur aqiqah adalah hal yang paling penting. Karena harga aqiqah tidak dapat diganti dengan uang, sekalipun uang itu bisa setara atau bahkan mungkin lebih besar dari harga seekor kambing aqiqah. Bisa jadi karena mengganti aqiqah dengan uang tunai tidak sejalan dengan makna aqiqah. Berikut ini adalah besaran biaya kambing aqiqah. Ini sesuai dengan syarat dan ketentuan Islam yang berlaku di Ladang Gibas Barokah.

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

Ada kambing yang beratnya 15 sampai 30 kilogram. Kambing jantan dari jenis umum digunakan untuk aqiqah atau qurban. Jika Anda lebih suka jenis kambing yang berbeda, kami akan menyediakannya. Buka katalog kambing yang tersedia di situs web kami. Layanan yang ditawarkan sebagai bagian Paket ini sudah termasuk mendokumentasikan proses penimbangan pemotongan, sertifikat Aqiqah penyembelihan dan pembagian gratis. Insya Allah, berkat dan semua halal dengan standar tertinggi sesuai dengan syariah dalam Islam.

 

2. Kambing betina memiliki aqiqah 1,2 2 juta - 2,2 juta

Untuk paket aqiqah kambing betina terdapat bobot yang berkisar antara 15 hingga 30 kilogram. Dimungkinkan untuk menyesuaikan paket-paket ini agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Ya, tentu saja kami juga mengetahui syarat dan ketentuan aqiqah oleh karena itu, kami telah memastikan bahwa hewan tersebut memenuhi syarat tersebut.

 

Harga kambing aqiqah dalam dua paket di atas ditentukan berdasarkan beratnya. Sesuai dengan persyaratan aqiqah, Anda dapat memilih berat kambing. Itu bisa berkisar dari yang terkecil dan diakhiri dengan yang paling masif. Yang terkecil adalah 15 kg dan yang terbesar adalah 125 kg sebanyak 30 kg. Kemudian, jika kebutuhan Anda sangat rumit Anda dapat mengubah paket dengan layanan yang ada. Misalnya, jika Anda membutuhkan dua kambing jantan masing-masing dengan berat 20kg dan Anda ingin berbicara dengan kami terlebih dahulu. Konsultasi juga akan mencakup aqiqah selain layanan memasak agar lebih praktis.

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

GB Farm merupakan peternakan kambing dan domba fullblood import berkualitas. Ini juga menyediakan layanan yang berhubungan dengan manajemen hewan. Ini termasuk paket aqiqah yang melayani seluruh Indonesia. Banyak layanan lain yang juga ditawarkan di GB Farm: pupuk, pembenah tanah, pupuk organik, produk olahan ternak, susu murni, dan kaligrafi yang dibuat dari kulit binatang. GB Farm memiliki pengalaman dalam menawarkan layanan spesialis dalam sektor peternakan. Di bawah ini adalah alasan mengapa Anda harus menggunakan aqiqah aqiqah aqiq.

 

1. Sesuai dengan syariah dan ketentuan hukum Islam lainnya

Seperti yang kami sebutkan di atas, itu tidak hanya menyembelih kambing atau domba. Tapi ada peraturan syariah yang bisa ditemukan dalam hukum Islam. Kami harus memperhatikan ketentuan ini untuk memastikan bahwa Aqiqah yang Anda minta berhasil. Aqiqah bisa diwakili dengan ibadah, tentunya tetap mengikuti ketentuan agama yang ada. Layanan Aqiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal ini, memastikan aqiqah dapat dilakukan sesuai dengan syariat dan ketentuan Islam. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini.

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

Saat Anda berkunjung ke GB Farm, Anda bisa melihat prosesi penimbangan kambing, penyembelihan, penyembelihan, pengolahan dan pendistribusian ke masyarakat sekitar. Dengan semua proses dan peristiwa yang serba lengkap ini, akan menyejukkan hati. Harga aqiqah kambing di atas belum termasuk service full. Untuk layanan tambahan, seperti membuat masakan jadi dan distribusi dalam komunitas, Anda dapat menghubungi GB Farm melalui kontak di situs ini.

 

3. Sertifikat Aqiqah

Selain itu, Anda akan menerima sertifikat resmi yang menunjukkan bahwa Anda telah menyelesaikan aqiqah. Dengan surat keterangan sebagai bukti bahwa anak atau bayi dengan nama tersebut, atau putra atau putri tersebut, pada hari ini telah melaksanakan shalat aqiqah di lingkungan GB Farm. Jika sewaktu-waktu anak Anda mempertanyakan apakah Anda sudah berqiqah, maka Anda sebagai orang tua harus bisa memberikan bukti surat tersebut. Saat ini, di era teknologi, ada baiknya kita menjadi lebih dekat dengan Allah ().

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

Bagusnya, menu masakan daging aqiqah untuk hewan sangat beragam. Anda dapat menentukan hidangan yang Anda inginkan dan sedang dalam proses distribusi di GB Farm secara gratis. Anda bisa mendapatkan distribusinya secara gratis di seluruh kota Surabaya. Selama menunggu, mereka yang tinggal di sana dapat membeli paket tanpa pemrosesan atau distribusi. Namun tentunya dengan harga kambing aqiqah yang jauh lebih terjangkau. Sehingga, Anda akan mendapatkan daging aqiqah yang telah dipotong bersih dan siap untuk diolah.

 

5. Harga Paket Termurah dengan Layanan Lengkap (All In One)

Inilah yang paling menonjol dan mutlak harus disertakan dalam harga termurah paket kambing aqiqah. Kami menyediakan domba aqiqah dan domba kambing langsung dari peternakan kami. Bukan berarti harganya tidak terjangkau tapi kualitasnya tidak murahan namun karena GB Farm sudah memiliki kambing berapapun harganya anda bisa yakin dengan kualitasnya! GB Farm menyediakan hewan fullblood import dan clear breed, termasuk domba dan kambing. Jika anda sedang mencari ternak (kambing dan domba) yang kualitas genetiknya 100% asli (full blood) misalnya untuk meningkatkan kemurnian genetik ternak anda, kami bisa memberikan garansi dan garansi.

 

Selain itu, GB Farm juga memberikan dukungan purna jual berupa pengarahan dan penanganan. Ini adalah bukti kepedulian kami terhadap peternakan Anda. Temukan harga terbaik untuk hewan ternak unggul tidak seperti yang lain di pasaran. Insya Allah, dengan melakukan Aqiqah dalam hidup Anda, Anda dan anggota keluarga Anda akan memperoleh kebijaksanaan dankebajikan melalui Allah (). Jangan takut dengan aqiqah. Karena harga kambing aqiqah terjangkau di GB Farm. Anda akan menerima semua bantuan yang Anda butuhkan. Hubungi kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang aqiqah sesuai dengan kebutuhan Anda!

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahterdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #paketaqiqah #aqiqahsurabaya # paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik

Comments

Popular posts from this blog

Kalian Harus Mengenal Apa Itu Pentingnya Broker Properti

Kambing Saanen, Budidaya Menguntungkan - Batang

Desain Rumah Tropis Elegan